Kenapa Istri Selingkuh Dengan Lelaki Lain

Sebelum kami membahas beberapa alasan kenapa istri anda selingkuh dengan lelaki lain, sebelumnya kami ingin mengajak anda membaca alasan kenapa istri anda sering marah setelah menikah supaya lebih memahami sebagian alasan terjadinya permasalahan dalam rumah tangga.

Terjadinya kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh seorang istri sepertinya bukan sebuah hal sulit ditemukan di zaman sekarang. Jika dulu perselingkuhan itu lebih identik dilakukan oleh seorang suami, maka sekarang perselingkuhan juga ternyata banyak dilakukan oleh seorang istri. Apakah ini merupakan sebuah bentuk emansipasi wanita ?

Menurut sudut pandang kami, perselingkuhan, baik yang dilakukan oleh seorang suami maupun istri merupakan sebuah tindakan yang sangat tidak terpuji dan tidak layak untuk di tiru. Sebab perselingkuhan ini sama sekali tidak memberikan pengaruh positif untuk kedua belah pihak, baik itu pihak yang selingkuh maupun diselingkuhi.
Kenapa Istri Selingkuh Dengan Lelaki Lain
Khusus untuk tindakan perselingkuhan yang dilakukan oleh seorang istri, selain akan menimbulkan efek dan berbagai cap negatif kepada si istri, juga akan menjadikan perempuan (istri) tersebut hukuman kekal dari masyarakat yang tidak akan pernah bisa dibersihkan dengan apapun.

Efek merugikan tersebut akan terbawa hingga menjelang ajal, bahkan hukumannya pun akan diperhitungkan di hari akhir, setidaknya itu yang kami pahami berdasarkan sudut pandang kami sebagai seorang muslim.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa seorang istri nekad melakukan perselingkuhan dengan lelaki lain :

1. Tergoda Rayuan Lelaki Lain

Tidak bisa dibantah bahwa perempuan itu lebih mengedepankan perasaan daripada logika, terlepas dari fitrah perempuan itu sebagai seorang perempuan.

Kondisi perempuan yang lebih memprioritaskan perasaan tersebut sekaligus menjadi titik kelemahan wanita, baik yang masih lajang atau sudah menikah.

Sikap halus dan mengedepankan perasaan akan menjadikan seorang perempuan yang sudah menikah menjadi lebih rentang terhadap rayuan. Dan kondisi itu akan menjadi sebuah hal yang buruk jika terjadi pada perempuan yang sudah menikah, karena akan menimbulkan niat serta keinginan untuk mengikuti pihak yang merayu/menggodanya.

Sebuah rayuan dari lelaki lain mungkin tidak akan berefek jika dilakukan sekali saja. Tapi perlu di ingat bahwa diluar sana banyak juga lelaki yang gencar merayu perempuan bahkan istri orang lain dengan niat mendapatkan perhatian hingga merebut perempuan tersebut dari suaminya.

Sebagai seorang suami, coba ingat kembali apa yang sudah anda lakukan untuk "mendapatkan" istri anda di masa lalu, jika anda merasa pernah dan sering mengeluarkan rayuan maut kepadanya, ingat pula bahwa diluar sana masih dan akan selalu ada lelaki lain yang bersikap sama dengan anda bahkan memiliki rayuan-rayuan yang lebih maut dari anda.

Lelaki lain yang kami maksud disini bisa berupa tetangga, rekan kerja, teman semasa kecil bahkan bisa juga mantan pacar istri anda. Dan sebagai seorang suami, anda harus tetap berhati-hati untuk mencegah niat buruk dari pihak luar yang ingin menghancurkan rumah tangga.

2. Dikejar Mantan Pacar atau Tunangan

Mantan pacar atau mantan tunangan istri anda pastinya merupakan sosok yang tidak akan pernah bisa dihilangkan dari hati dan pikiran istri anda.

Anda boleh saja percaya ketika istri anda mengatakan "Aku sudah tidak mengingat 'dia' lagi". Tapi sebagai seorang suami, lengkapi kepercayaan anda dengan tetap menjaga istri anda setiap saat supaya tidak tergoda oleh mantan pacar atau mantan tunangannya, terlebih jika anda lebih sering berada diluar rumah dan jarang berkomunikasi dengan istri anda.

Mantan pacar atau mantan tunangan istri anda adalah dua sosok yang setidaknya pernah dan akan selalu menimbulkan kenangan indah serta sungging senyum untuk istri anda. Dan kemampuan perempuan untuk menyembunyikan perasaan tersebut tanpa sepengetahuan anda adalah sesuatu yang harus diwaspadai oleh anda sebagai suaminya.

Tapi meskipun begitu, anda sebagai suami jangan tenggelam dalam rasa curiga dan cemburu yang tidak terkontrol. Tetap laksanakan kewajiban dan hak sebagai suami sebaik mungkin, niscaya istri anda akan lebih memilih anda sebagai suaminya dikarenakan dia merasa anda benar-benar lebih bisa menjaganya dan lebih menghargai kehadirannya sebagai seorang istri.

Jauhkan istri anda dari kejaran mantan pacar atau mantan tunangannya dengan memberikan kasih sayang serta perhatian yang intens. Curahan perhatian dan kasih sayang bisa membantu istri anda untuk menepis setiap godaan, rayuan dan kejaran para mantannya.

3. Kondisi Finansial Tidak Kunjung Membaik

Bukan hanya saat ini finansial dibutuhkan sebagai salah satu penunjang untuk menjaga keutuhan rumah tangga, namun itu akan berlaku selama manusia memiliki keinginan.

Ingatlah bahwa dari dulu sampai sekarang keinginan manusia itu tidak akan pernah habis, dan parahnya keinginan manusia seringkali diartikan bisa diatasi dengan materi.

Saat ini sangat jarang sekali manusia (dalam hal ini istri) yang benar-benar bisa mensyukuri rezeki yang dianugerahkan-Nya. Dan hal itu akan menjadi lebih buruk ketika si istri tidak bisa mengendalikan berbagai macam keinginan yang mesti dipenuhi dengan materi yang berlimpah. Jika sudah begini, biasanya seorang istri relatif "akan melirik" laki-laki lain yang dianggapnya bisa memenuhi beragam keinginannya dengan cara melakukan perselingkuhan.

Kondisi ini sangatlah pelik, sebab tidak setiap manusia memiliki kecukupakn finansial yang sama. Jadi anda sebagai suami harus bisa "mengukur" sebesar apa keinginan istri anda. Cobalah rundingkan kemudian mencari solusinya bersama-sama sehingga rumah tangga dan anak-anak tidak menjadi korban.

4. Kurang Diperhatikan Oleh Suami

Kasus perselingkuhan biasanya terjadi karena disebabkan oleh kurangnya perhatian dari suami juga.

Seorang suami yang menghabiskan sebagian besar waktunya diluar rumah untuk mengurus beragam keperluan memiliki peluang lebih besar untuk menjadi korban perselingkuhan.

Ambil contoh -maaf- seorang pelaut yang menghabiskan waktu berbulan-bulan berlayar di lautan dengan meninggalkan istrinya untuk sementara.

Meskipun secara finansial sang istri merasa terpenuhi dan lebih dari cukup, akan tetapi perlu di ingat juga bahwa seorang istri tetaplah seorang manusia yang membutuhkan limpahan kasih sayang, perhatian dan belaian untuk memenuhi kebutuhan batiniah. Dan ketika si istri tidak sanggup mengendalikan kebutuhan tersebut sementara sang suami tidak berada di rumah, maka hal tersebut bisa mendorong si istri melakukan perselingkuhan dengan lelaki lain.

Telepon, video call atau komunikasi yang lain masih belum cukup, karena yang bisa membuat istri anda merasa dianggap anda sekaligus terpenuhi kebutuhannya adalah dengan hadirnya seorang suami dihadapannya.

5. Pernah Diselingkuhi

Seorang istri sangat mungkin melakukan perselingkuhan dengan lelaki lain jika sebelumnya dia pernah diselingkuhi, baik oleh suaminya maupun oleh mantan pacar atau mantan tunangannya.

Manusia adalah makhluk yang memiliki sifat dendam, dan sifat tersebut tidak memandang perbedaan gender. Seorang istri yang pernah merasa kecewa karena diselingkuhi sangat mungkin melakukan perselingkuhan dengan lelaki lain sebagai salah satu bentuk "perwujudan balas dendam" untuk "mengobati" rasa sakit hatinya.

Jika anda adalah suami yang diselingkuhi oleh istri anda karena anda pernah selingkuh dengan wanita lain, cobalah renungkan sejenak. Tetapi jika anda diselingkuhi meskipun anda tidak pernah mengkhianati istri anda, segeralah ambil tindakan sebijaksana dan secepat mungkin untuk menyelamatkan rumah tangga anda.

So, itulah pembahasan dari kami mengenai beberapa alasan kenapa seorang istri melakukan perselingkuhan dengan lelaki lain. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan informasi, pengalaman, pengetahuan dan wawasan untuk kita semua.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel informatif lainnya.