Kenapa Istri Mengekang dan Sering Curiga Kepada Suami

Seorang istri tentunya tidak akan serta merta mengekang suaminya jika tidak memiliki alasan tertentu. Dan sebagai seorang suami, anda disarankan untuk mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan terjadi kondisi seperti itu.

Sebab dengan mengetahui penyebab sikap istri yang seperti itu, maka anda bisa mencari sekaligus mempersiapkan solusui untuk mengatasinya, baik untuk saat ini maupun untuk antisipasi di masa depan.
Alasan Kenapa Istri Mengekang Suami
Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa seorang istri berubah menjadi pribadi yang mengekang suaminya :

1. Suami Pernah Ketahuan atau Sering "Main Mata" Dengan Wanita Lain

Dari sekian banyak faktor penyebab seorang istri mengekang istrinya, maka faktor suami pernah ketahuan atau bahkan sering main mata dengan wanita lain merupakan alasan pertama dan paling utama.

Meskipun saat ini bukan hanya para suami saja yang sering main mata, namun sepertinya kaum pria seolah tidak bisa dilepaskan dari predikat cunihin, ganjen atau gatelan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya ungkapan para responden kami yang menyatakan bahwa mereka tidak suka dengan kelakukan suaminya yang jelalatan terhadap wanita lain.

2. Suami Pernah Selingkuh Dengan Perempuan Lain

Kami menganggap bahwa main mata dan selingkuh itu berbeda. Hal itulah yang menjadikan selingkuh menjadi alasan kedua yang membuat seorang istri mengekang dan sering curiga kepada suaminya berada di poin kedua.

Alasan ini memang masuk akal juga, sebab menurut kami bukan hanya wanita saja yang akan curiga dan mengekang suaminya, sebab seorang suami juga cenderung akan melakukan hal yang sama jika tahu bahwa istrinya pernah berselingkuh dengan lelaki lain.

3. Memiliki Latar Belakang Keluarga Yang Keras

Seorang istri yang dibesarkan di sebuah keluarga yang memiliki watak dan perlakukan keras dalam hal pergaulan biasanya akan menyebabkan si istri menjadi terbiasa terkekang semasa lajang.

Kondisi tersebut secara tidak langsung bisa menjadi sebuah kondisi yang menyebabkan istri anda menjadi pribadi yang pengekang karena kondisi masa lalunya yang terkekang tersebut.

Khusus untuk anda para suami yang kebetulan sedang berhadapan dengan situasi seperti ini, sebaiknya anda mencoba mengajak istri anda berunding secara baik-baik.

Jelaskan kepadanya bahwa anda merasa tidak nyaman dengan sifatnya yang mengekang dan terlalu curiga. Tapi ingat, lakukan pembahasan tersebut secara baik-baik dengan mengedepankan kasih sayang sehingga anda dan istri sama-sama tidak merasa dirugikan secara emosional.