Kenapa Istri Manja Kepada Suami di Awal Pernikahan

Kenapa istri sering manja kepada suami ? Pertanyaan tersebut seringkali diajukan oleh para suami kepada sesama teman pria maupun wanita.

Kondisi istri yang manja kepada suami sebenarnya bukan sebuah hal yang aneh dalam kehidupan rumah tangga, sebab keadaan seperti itu pastinya akan dialami oleh setiap pasangan yang sudah menikah.

Jadi sebagai seorang suami semestinya anda tidak terlalu pusing dengan hal tersebut, karena diluar sana masih banyak para suami yang mengalami hal serupa dengan anda.
Istri Manja Kepada Suami Karena Disebabkan Oleh Kebiasaan Didikan Orang Tua
Lalu apa saja faktor yang menyebabkan seorang istri bersikap manja kepada suaminya? Mungkin hal-hal berikut ini adalah penyebabnya :

1. Istri Sedang Mengidam atau Hamil

Istri yang sedang mengidam atau hamil biasanya sering menunjukkan sikap manja, terutama kepada suaminya. Bahkan keinginan para istri yang sedang hamil seringkali diluar dugaan serta diluar kebiasaannya selama ini.

Permintaan seorang istri yang terkesan manja seringkali dikaitkan dengan janin yang dikandung, dan biasanya para suami akan dengan senang hati memenuhi permintaan sang istri, tak peduli dia sedang sibuk atau bokek sekalipun.

Namun sebagai seorang suami yang baik, anda harus tetap mempertimbangkan kemanjaan istri yang disebabkan oleh kondisi hamil, jangan sampai anda mengabulkan permintaan yang justru akan beresiko terhadap anak yang sedang dikandungnya.

2. Bawaan atau Kebiasaan Semenjak Masih Lajang

Sikap manja seorang istri bisa juga disebabkan oleh bawaan dan kebiasaaan sewaku masih lajang.

Bawaan tersebut bisa juga disebabkan oleh didikan orangtua yang akhirnya terbawa hingga beranjak dewasa.

Dan ketika sikap manja tersebut terbawa hingga istri anda menikah, maka anda sebagai suami tentunya akan 'kebagian getahnya' juga.

Tapi jangan khawatir, sebagai suami seharusnya anda bisa memahami sekaligus memberikan wejangan kepada istri anda sehingga dia bisa mengendalikan sikap manjanya. Dengan begitu maka anda bisa tetap menciptakan suasana yang harmonis untuk jangka panjang.

3. Ada Maunya (Menginginkan Sesuatu)

Sikap istri yang tiba-tiba manja sangat mungkin disebabkan karena dia menginginkan sesuatu.

Bagi anda para suami yang sudah menikah, faktor ke-3 ini tentunya bukan sebuah hal yang aneh. Iya kan?

Istri anda adalah seorang manusia biasa yang tetap memiliki keinginan terhadap sesuatu. Dan ketika dia belum siap untuk mengutarakannya secara langsung, maka biasanya istri anda akan bersikap lebih manja, sebab sudah menjadi kodratnya bahwa wanita itu cenderung ingin dipahami.

Dan tentunya anda sebagai seorang suami harus "ngeh/paham" terhadap kemanjaan yang tiba-tiba hadir tersebut. Jangan sungkan untuk bertanya secara langsung kepada istri anda atas "perubahan dadakan" sikapnya yang manja tersebut.